Video : Menara Syahbandar Sleko Edisi Bulan Agustus 2024

Sudah lama kami tidak melewati jalan dekat Menara Syahbandar Sleko Semarang yang kini bangunannya sudah terlihat lebih baik dan sangat menarik semenjak usai renovasi pada bulan Oktober 2023. Pantes saja.

Kami masih ingat, bahkan mempostingnya di blog galeri ini dengan membagikan gambar-gambar keadaan Menara Syahbandar Sleko pada bulan Agustus 2023. Saat itu bangunannya masih tahap pengerjaan.

Keadaan sekarang 

Mumpung hari Minggu pagi (11/8), aktivitas bersepeda yang biasa menuju kawasan Simpang Lima kami arahkan menuju kawasan Kota Lama. Selain berolahraga, tujuan lainnya juga adalah melihat keadaan sekarang dari salah satu bangunan cagar budaya Kota Semarang ini.

Video yang kami upload di YouTube ini adalah tipe shorts atau video pendek. Kami ingin membawa pelan-pelan dokumentasi lainnya yang segera akan kami tambahkan ke depannya.

Selain bangunannya sudah jadi dan terlihat lebih menarik, kawasan sekitarnya ternyata sedang dibangun juga. Rumah-rumah yang ada sejak dulu, sudah tidak ada lagi. 

Sepertinya Pemkot Semarang ingin mengubah sekitarnya jadi lebih baik agar bisa ditata guna mendukung Menara Syahbandar yang diproyeksikan sebagai salah satu tujuan lainnya yang ada di Kawasan Kota Lama.

Mari kita tunggu selesai proyek pembangunan kawasannya.

Artikel terkait :

Komentar