Photoblog : Suasana Sholat id Iduladha 1444 H di MAJT

Ada beberapa momen menarik yang sempat kami rekam lewat kamera hp kami yang menggunakan ASUS Zenfone 5. Semua gambar yang kami taruh di sini tidak ada yang kami kasih filter. Mungkin kualitasnya saja yang menurun karena perlu dikompres.

Lebaran Iduladha tahun 2023 jatuh pada tanggal 29 Juni, tepatnya hari Kamis. Bila tahun sebelumnya kami beribadah di Masjid Agung Semarang (Kauman), tahun ini di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). 

Mari langsung intip ada momen apa saja selama di sana.

Iduladha di MAJT ternyata lebih ramai dari idulfitri sebelumnya yang juga di MAJT. Bisa dilihat di gambar pertama (paling atas). Sedangkan gambar di atas tulisan ini (kedua) adalah suasana saat baru tiba.

Kami menyukai momen pagi hari di sini karena bisa melihat sunrise secara langsung. Jangan sampai tidak diabadikan suasana seperti ini.

Inilah yang jadi favorit banyak orang saat sedang berada di MAJT. Adalah payung raksasa yang terinspirasi dari Masjid Nabawai Madinah.

Suasana sebelum sholat dimulai. Pengurus masjid terus berusaha memberi rasa nyaman dengan cara membersihkan beberapa lantai yang dianggap kurang memadai.

Masih sebelum sholat, kami melihat seseorang tengah berfoto. Kami mengerti betapa antusiasnya dia. Kami pun akan melakukan hal yang sama, namun kami menahan diri dulu.

Kami sudah berada di dalam. Yang ingin sedekah menggunakan QRIS sudah tersedia di MAJT. Sudah beberapa tahun belakangan tren ini diadopsi di sini.

Beberapa orang tampak biasa-biasa saja, sebagian lagi ada yang memberi kesan menarik. Kami menyukai momen ini.

Seperti biasa, tiap pelaksanaan ibadah lebaran begini, pasti akan banyak awak media. Bahkan kami dengar ada beberapa media nasional yang juga meliput selama sholat. Kebenaran ada tokoh nasional yang menjadi khotib. Ada yang tahu?

Selesai sudah rangkaian ibadah sholat id lebaran kali ini. Sebagian orang yang masih bertahan tentu sudah tidak tahan untuk mengabadikan momen bersama keluarga.


Sampai jumpa momen-momen lainnya di galeri foto di blog ini. Beritahu kami apa pendapatmu lewat kolom komentar. Gambar di sini bisa digunakan secara gratis. Tinggal crop saja apabila tidak ingin pakai watermark-nya.

Selamat lebaran!

Artikel terkait :

Komentar