Photoblog : GAZ 69 Modifikasi, Suaranya Menggelegar di OLX Autos IMX 2023 Kota Semarang

Gara-gara kendaraan modifikasi ini, kami harus kepo nama model kendaraannya apa. Di kanal Youtube Makingcars.id, video yang memperlihatkan kendaraan yang kami maksud ini ditulis di-caption dengan GAZ 69. Apakah itu?

Kami berhenti mencari dan berlabuh di halaman jip.gridoto.com yang dipublish tahun 2021 tentang GAZ 69. Ternyata merupakan salah satu jip lawas yang ada di Tanah Air dan dulu, tahun 60-an dipakai sebagai kendaraan tentara waktu itu.

Namun bila membaca dari laman nmaa.co.id, pembuatnya ditulis di sana jika kendaraan yang dibuat ini terinspirasi GAZ 69. Berarti hanya konsepnya saja? Entahlah, kami kurang paham juga.

Suaranya itu lho

Kami tidak ingin membahas lebih jauh, karena bukan membahas detail GAZ 69. Melainkan bagaimana kendaraan ini tampil saat acara OLX Autos IMX 2023 bulan Mei kemarin di Sam Poo Kong.

Alasan dibalik suara menggelar saat mesinnya dimainkan (video) itu karena spesifikasi mesinnya yang sudah dipasang Chevy V8 big block berkapasitas 11.000 cc, mengutip laman nmaa.co.id yang dipublish bulan Mei kemarin juga. Pantesan.

Karena suara tersebut, orang-orang yang awalnya tidak terlalu memperhatikan, mendadak mengerubungi. Meski kami tahu ada beberapa orang pasti akan melirik kendaraan tersebut karena unik dari bentuknya.

Untuk bodinya sendiri, kendaraanya didominasi alumium. Detailnya bisa baca laman nmaa.co.id di sini. Halamannya mengulas lebih detail. Kami hanya ingin membawa gambar penampakannya saja.




Gimana menurutmu?

...

Gambar ini kami ambil tanggal 20 Mei 2023. Saat kami buka akun instagram @makingcars.id, kendaraan ini masih terus disempurnakan. Jadinya, gambar ini sudah berganti-ganti lagi jika sekarang.

Artikel terkait :

Komentar