Photoblog : Gala Dinner Pornas Korpri 2023 di Lawang Sewu Kota Semarang

Lawang Sewu dipakai sebagai tempat acara Gala Dinner yang diselenggarakan untuk para peserta yang akan mengikuti kegiatan Pornas Korpri XVI. Kota Semarang yang dirujuk sebagai venue, tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan hal baik ini.

Kami berkesempatan hadir melihat langsung bagaimana suasana acara simbolis untuk menyambut para tamu, Kamis malam kemarin (13/7). Rasanya ini pertama kalinya kami datang untuk acara resmi sebagai tamu juga, meski sebenarnya sedang bekerja (liputan).

Kesan mewah dan glamor memang identik dalam tiap acara bertajuk gala dinner. Agar tamu tidak bosan, penyelenggara menghadirkan hiburan dari mulai musik band hingga tarian tradisional.

Tamu yang hadir dijamu oleh Denok Kenang Kota Semarang di gerbang pintu masuk. Beberapa tamu memanfaatkan momen ini untuk berfoto di sana.

Kami menyukai jalur masuk yang dikonsep dengan lampu-lampu seperti ini. Kesan yang bakal tidak dilupakan para tamu yang hadir. Kapan lagi dijamu di gedung bersejarah seperti di Lawang Sewu.

Gala dinner tidak semua dapat hadir karena yang diundang hanya perwakilan saja biasanya. Meja dan kursi tersedia untuk tamu VIP biasanya, seperti Gubernur, Wali Kota hingga pejabat.

Pemandangan istimewa yang bakal sulit kami dapatkan lagi. Sayangnya, perangkat yang kami gunakan tidak luar biasa untuk menangkapnya. Hanya hp Zenfone 5 sebagai pegangan. Semoga mewakili harapan itu.

Jika tidak berubah sesuai rundown yang dibagikan kepada kami, maka tarian ini dipentaskan adalah Denok Deblong dan Tarian Bedhayan Cheng Hoo oleh Sanggar Greget.

Gubernur yang tidak hadir karena masih ada acara di Makassar diwakili Sekda Pak Sumarno memberikan kata sambutan kepada para tamu.

Profesor Zudan begitu nama saat dipanggil MC merupakan Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri yang turut memberikan sambutan.

Menurut beliau, tahun 2023 ini sangat luar biasa karena yang mengikuti sangat banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Mahkota olahraga adalah sportivitas, dan di atasnya adalah keselamatan jiwa.

Tidak berlama-lama lagi, acara utamanya akhirnya dimulai yaitu waktunya makan. Para tamu yang hadir dari 38 provinsi dan lembaga kementerian dijamu dengan hidangan seperti nasi ayam, tahu gimbal dan Mie Kopyok. 

Untuk tamu VIP, mereka tidak perlu mengambil sendiri (prasmanan) seperti kami. Entah kenapa makan di acara selalu terasa menyenangkan. Hidangan yang ada di tangan kami ini adalah nasi ayam Semarang.

...

Selanjutnya, seperti apa suasana Opening Ceremony Pornas Korpri XVI yang diadakan di GOR Jatidiri esok harinya? Ditunggu di blog dotsemarang. Jangan lupa share dengan tagar #PornasKorpriXVI untuk ikut meramaikan.

Artikel terkait :

Komentar