Foto : Update Parkir Dekat Lawang Sewu, Sekarang Sudah Tidak Bisa Parkir Bus (2023)

Tahun 2021, kami pernah memposting tentang tempar parkir yang berada di sebelah gedung Lawang Sewu yang sangat luas. Aksesnya bisa dimasukin lewat jalan pintas yang menembus DP Mall Semarang. Sekarang, apa kabarnya?

Bulan Februari kemarin, kami mengunjungi kembali parkiran tersebut. Sekaligus meng-update beberapa konten tentang Lawang Sewu. Parkir yang sempat memperbolehkan masuk bus kecil sekarang sudah tidak diperbolehkan.

Jadinya sekarang pengemudi bus yang ingin mengunjungi Lawang Sewu harus parkir di halaman Museum Mandala Bhakti. 

Saat kami tanya ke salah satu petugasnya, ia menunjuk kabel-kabel yang membentang di atas pintu masuk parkir yang tidak mungkin bisa dilewati apabila masuk. Selain itu, sejak renovasi, desainnya memang sangat sulit untuk memberi ruang bus masuk.

Lahan parkir milik DP Mall?

Rasanya seperti itu atau lebih tepatnya bagian dari Sinarmas Land. Semua sudah ditata rapi. Termasuk parkir roda empat yang dibuat bertingkat. 

Namun untuk roda dua, hari itu saat kami parkir di sana karena sudah membludak, dapatnya kurang baik dari sisi tempatnya yang bercampur dengan rerumputan dan beberapa material bangunan yang pecah-pecah.

...

Untuk penggunaan tarif parkir di sini, sama seperti penggunaan parkir di mal-mal pada umumnya. Menggunakan e-money atau kertas yang bisa diambil dengan cara memencet tombol atau sensor.

Artikel terkait :

Komentar